Senin, 18 Agustus 2008

5 Cara Mantapkan Kasih Sayang

  1. Hormati si Dia. Walaupun hidup bersama, ini tidak bermakna semuanya perlu berkerja sama. baik anda maupun si dia, masing-masing memerlukan ruang untuk diri sendiri. ada kalanya, si dia perlukan masa untuk bersama-sama dengan sahabat atau teman sehobby dengan dia. Jadi, jangalah mencoba membatasi. pengertian antara anda berdua pasti akan membuat hubungan anda berdua tambah mesra.
  2. Berterus Terang. Tidak memberitahu pasangan tentang ketidaksetujuan anda tentang sesuatu perkara akan membuat anda merasa tegang. Akibatnya, hubungan mesra yang selama ini terjalin akan terganggu. Untuk mengelakkan kejadian yang tidak di inginkan, maka belajarlah berterus terang.
  3. Jujur dan Mempercayai. Belajarlah untuk Jujur dan Mempercayai Pasangan anda. Akan tetapi hal ini tidaklah mudah dan berjalan lancar. Apapun, anda perlulah rajin berusaha karena usaha itu tangga keberhasilan. Ketahuilah bahwa saling percaya mempercayai antara satu sama lain dan Jujur adalah bahan utama membina hubungan yang mantap antara suami dan istri
  4. Terima Perbedaan. Memang sulit bagi kita untuk menerima pandangan yang berbeda tentang sesuatu masalah, lebih-lebih lagi dengan pasangan. Membicarakan perbedaan mungkin akan mengganggu kelancaran hubungan. Tapi, tanpa disadari, wujud kebaikan di balik semua itu. Perbedaan ini akan membuat anda lebih memahami si dia. Ingatlah bahwa menghargai pendapat orang lain sama pentingnya dengan menghargai pendapat diri sendiri.
  5. Senantiasa Berinteraksi. Pasti anda dan pasangan selalu berpikiran terbuka terutama ketika berinteraksi. Saling bertukar pendapat dan ide akan merapatkan hubungan anda berdua. Berbicaralah tentang apa saja asalkan wujud interaksi sehat antara anda dan tersayang.